Pesan kepada Pembaca

Ma'af kalau terdapat kekurangan atau kesalahan pada saat teman-teman berkujung ke Blogger saya, karena Blogger ini masi dalam tahap Dsaind "Belum Sempurna" ^_^, Dan maka dari pada itu Bagi teman-teman yang merasa bertemu kesalahan harap lapor dengan ADMIN. Lihat Kontak Admin

Kamis, 28 Juni 2012

Mengamankan Flasdis dan Komputer dari Virus

Banyak cara yang sering disampaikan untuk mengamankan flashdisk dan komputer dari virus, dan biasa nya mereka mendisable autorun dari komputer mereka agar virus tidak bisa mengeksekusi diri mereka .
Nah, kali ini saya akan share beberapa cara tentang mencegah virus masuk ke komputer kita, atau dengan kata lain mengamankan komputer dari virus flashdisk .
Berikut cara-cara yang dapat digunakan untuk dapat mengamankan flashdisk dan komputer kita dari virus :

1. Pada cara yang pertama ini adalah cara yang paling sering dilakukan , yaitu dengan mendisable autorun.inf, jadi maksud nya adalah kita tidak akan langsung mengeksekusi otomatis bila flashdisk tersebut kita colok. untuk melakukan ini bisa dengan software (DOWNLOAD) USB VACCINE atau (DOWNLOAD)AUTORUN REMOVER.

2. Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan flashdisk firewall , cara kerja nya adalah adalah software ini akan mencegah semua program yang berjalan tanpa kita kehendaki, jadi fungsi nya disini sebagai pencegah, DOWNLOAD USB FIREWALL.

3.  Yang ketiga adalah dengan menggunakan ZIP atau RAR, sebenernya ada rahasia di balik RAR dan ZIP ini, jadi cara nya adalah, kita buat folder yang kita sebut saja nama nya “AMAN”, dan kemudian kita Zip folder tersebut, lalu kemudian buka “Windows explorer–>Tools–>Folder options–>View–>Lalu jangan/hilangkan centang Hide extensions for known file types”, nah kemudian folder yang kita zip tadi sudah klihatan ekstensi nya yaitu .zip, dan kita hapus aja .zip nya, jadi tidak ada file apapun yang bisa di copy (manual atau otomatis) ke folder “AMAN” yang sudah di zip, trus kalo mau buka tinggal tambahain .zip lagi, gampangkan .

4. Yang keempat, mencegah .exe di eksekusi, nah setting ini melalui settingan komputer kita, cara nya adalah sebagai berikut :
1. “Start” Lalu “Control Panel”
2. “Administrative Tools” lalu ke “Local Security Policy”
3. “Software Restriction Policies” dan dilanjutkan ke “Additional Rules”
4. Di “Additional Rules” klik kanan lalu pilih “New Path Rule”
5. Di kolom Path, kita pilih Browes dan pilih dimana drive flshdisk kita                    berada, misal nya ada di F:
6. Dan di kolom Security Level, kita pilih Disallowed
7. OK dan kemudian kita Restart komputer nya.
Sekarang coba eksekusi file *.exe pada drive F (drive flashdisk kita).

5.  Ternyata banyak juga ya cara nya , yang kelima adalah dengan membuat flashdisk kita tampak seolah-olah penuh, tapi cara ini sangat tidak saya sarankan karena kurang efektif, jadi gak usah di terangkan ya .
Ok, dari beberapa cara di atas saya lebih menyarankan untuk menggunakan cara yang nomor 1 dan 3, karena cara ini sudah sering saya gunakan, jadi inti nya adalah flashdisk kita akan aman dari autorun nya si virus

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar